HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kapolres Pelabuhan Belawan Memimpin Perayaan Natal Di Uniland Plaza Medan

MEDAN.TARGETPATROLI.COM. Bertempat di ruang Auditorium Garuda Lantai 8 East Tower Uniland Plaza jalan M.T Haryono No.1 Medan,Keluarga Besar Polres Pelabuhan Belawan menghadiri perayaan Natal Tahun 2018,Sabtu (12/01/2019) sekira pukul 16.50 wib.

Kegiatan Natal Keluarga Besar Polres Pelabuhan Belawan itu di ketuai oleh Kompol Sri Pinem, SH, MKn dan Wakil Ketua AKP M.H Sitorus, SH serta pelindung  Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis,SH, MH dan penanggung jawab Waka Polres  Kompol Taryono Raharja,SH, SIK.Dengan dihadiri kurang lebih 600 orang personil dan tamu undangan.

Acara perayaan Natal 2018 itu mengambil Thema " Yesus Kristus Hikma bagi kita " dan Sub Thema  " Hikmat Natal Menjadikan Polri Profesional, modern dan terpercaya "


Menurut informasi yang diterima wartawan,acara perayaan Natal Keluarga Besar Polres Pelabuhan Belawan turut dihadiri oleh Kapolres AKBP Ikhwan Lubis,SH,MH yang didampingi oleh ketua cabang pengurus Bhayangkari Belawan Ny.Henni Ikhwan Lubis,S.Pd.M.Pd.

Selain Kapolres Pelabuhan Belawan,sejumlah penjabat utama (Pju) Polres Pelabuhan Belawan pun turut hadir seperti Waka Polres Kompol Taryono Raharja,SH,SIK, Kabag Sumda Kompol Sri Pinem,SH.M.Kn, Kabag Ops Kompol H.Erinal,Kasat Lantas AKP M.H Sitorus,SH Kasat Reskrim AKP Jerico Lavian Chandra,SH.SIK, Waka Polsek Hamparan Perak AKP E.Silaban, Waka Polsek Belawan AKP Ngemat Surbakti, Kasat Narkoba AKP Edi Safari,SH, Kasat Intelkam Iptu Sutarjo B.I Manullang serta para perwira dan personil Polres Pelabuhan Belawan.

Sementara itu tamu undangan yang hadir dalam Acara Natal Keluarga Besar Polres Pelabuhan Belawan yaitu dari Dit Polair diwaki oleh AKBP T.L.Sihombing, Dan Yon Marinir Letkol Mar James Munthe dan dari Lantamal I Belawan dihadiri oleh Letkol Mar Felix Pakpahan, AKP Purn Alfared Purba,Iptu G.Silaen Bid Propam Poldasu, Dari Yonmarhanlan dihadiri oleh
Lettu Mar Rumapea, Letda Mar Olpen, Sertu M.Simanjutak.

Dari perwakilan PT Pelindo I cabang Belawan dihadiri Wahyu Hardianyto dari perwakilan BICT, Jundri Nababan perwakilan dari Rutan cabang Labuhan Deli Jundri Nababan, H.Lubis, B.R Tobing, S.M Hutajulu,STH serta David Simanjuntak.

Rangkaian kegiatan acara perayaan Natal keluarga besar Polres Pelabuhan Belawan diawali dengan pembukaan prosesi seluruh Pendeta / Rohaniawan dan panitia Natal dilanjut dengan saat Teduh,Bernyanyi Kidung Jemaat  " Firman Jadi Manusia"
,Votum, Bernyanyi Kidung Jemaat " Hai mari Berhimpun" selanjutnya Liturgi I pencipta oleh anak2 Keluarga Besar Polres Pelabuhan Belawan,berikutnya Koor Gabungan Polri, PNS dan PHL " Mari masuk Pintu surga terbuka".

Acara masih terus berlanjut dengan bernyanyi kidung jemaat " Gita Sorga  Bergema ", Liturgi ke II " Kejatuhan Manusia kedalam Dosa"  oleh Bhayangkari Polres pelabuhan Belawan, Koor Ibu -  ibu Bhayangkari " Haleluyah", Responsoria : Mazmur 97 : 1 - 12 , Bernyanyi Kidung Jemaat " Bila Kulihat Bintang Gemerlapan "
Liturgi ke III " Janji Kedatangan Mesias " Oleh Brigadir Polres Pelabuhan Belawan,
Bernyanyi Kidung Jemaat  " Sambutlah Yesus", Liturgi ke IV ' Kelahiran Yesus "oleh Perwira Polres Pelabuhan Belawan.

Acara masih berlanjut dengan penyalaan Lilin sambil bernyanyi kidung jemaat " Malam Kudus "

Beikutnya Pesan Natal Bernyanyi kidung Jemaat " sembah dan Puji penuhi Tahtamu", Renungan Natal oleh Pastor Erwin Mabulang OF.Cam, Bernyanyi kidung jemaat " Dari pulau dan Benua dan mary boy Child", Doa Syafaat oleh Pendeta S.Siadar, Pengutusan dan Berkat, Bersalam salaman dan bernyanyi selamat Hari Natal, Hiburan bernyanyi lagu rohani,
Dan makan bersama.

Kegiatan Ibadah Natal selesai pukul 19.30 wib dan dilanjutkan dengan kegiatan " Perayaan Natal "

Dalam kata sambutannya ketua panitia  Kompol Sri Pinem, SH, MKn Kabag Sunda Polres Pelabuhan Belawan,mengucalkan

Dalam kata sambutannya, Kapolres Pelabuhan Belawan mengucapkan Selamat merayakan Perayaan Natal bagi Keluarga Besar Polres Pelabuhan Belawan.

Sesuai dengan Thema Natal
" Hikmah Natal menjadikan Polri Profesional, Modern dan Terpercaya"
Kapolres Pelabuhan Belawan mengajak seluruh Keluarga Besar agar selalu memberikan rasa aman bagi masyarakat yang merayakan Natal, sesuai dengan Jargonnya Polri sehingga menjadi Polri yang Promoter.

Kapolres Pelabuhan mengajak seluruh personil dan keluarga Polres besar Polres Belawan agar ikut menjaga situasi Kamtibmas menjelang Pileg dan Pilpres tetap Kondusif  dan jangan mudah terprovokasi oleh berita-berita Hoax dan personil memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Akhir,dalam kata sambutannya Kapolres menyampaikan selamat Natal bagi seluruh hadirin yang menghadiri perayaan Natal Keluarga Besar Polres Pelabuhan Belawan," tutup Ikhwan Lubis.

Usai acara penyampaian kata sambutan dari Kapolres Pelabuhan Belawan,acara dilanjutkan dengan paduan suara Polwan dan Bhayangkari Polres Pelabuhan Belawan,pada pukul 20.20 Wib.kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bingkisan kepada para Purnawirawan, Warakauri Polres Pelabuhan Belawan dan para Pendeta yang melayani kegiatan Ibadah Polres Pelabuhan Belawan pada setiap Kamis.Bingkisan dan tali asih diberikan langsung oleh Kapolres Pelabuhan Belawan dan Danyon Marinir Lantamal-I Belawan ,dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Sebelum acara ditutup masih ada tiga rangkaian mata acara yang laksanakan akni kegiatan lagu pujian oleh Polwan dan PNS Polres Pelabuhan Belawan,diteruskan dengan lagu pujian oleh Bhayangkari Polres Pelabuhan Belawan dan dilanjutkan dengan hiburan.

Kegiatan Perayaan Natal di akhiri dengan acara hiburan musik para pengurus Bhayangkari Polres Pelabuhan Belawan bernyanyi bersama.Tepat pada pukul 21.30 seluruh rangkaian acara selesai dilaksanakan dengan situasi aman dan sukses.

(RIADI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *