HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Advokat Angkatan Pertama DPD Ferari Sumut Dilantik dan Diambil Sumpah di PT Medan,Sekjen JOIN sumut Siap Bela Kepentingan Hukum Jurnalis

Targetpatroli.com.Medan. Untuk kali pertama, pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI) Provinsi Sumatera Utara berhasil menghantarkan 27 advokat angkatan ke-1 dilantik dan disumpah. Agenda perdana ini digelar dengan hikmat di ruangan Cakra, Gedung Pengadilan Tinggi Medan, Senin (18/2/2019) pagi.

Ketua Pengadilan Tinggi Medan, Dr. H. Cicut Sutiarso, S.H., M.Hum dalam arahannya mengatakan, Advokat merupakan profesi mulia yang mengabdikan dirinya untuk penegakan hukum dan keadilan, yang posisinya setara dengan aparat penegak hukum lainnya, seperti hakim, jaksa dan polisi.

Cicut berpesan, agar advokat dari FERARI dapat menjadi mitra bagi penegak hukum, terlebih untuk mengingatkan para hakim, jaksa dan polisi bila telah mulai lari dari jalur semestinya. “Tapi tentunya jangan lupa untuk mengingatkan diri sendiri. Dan sebagai warga Sumut, saya pesankan agar tidak menjadi Advokat Pargabus (Pembohong-red),” ungkapnya usai mengangkat Sumpah/Janji kepada 27 Advokat FERARI.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP FERARI, DR (MP) H. Teguh Samudera, SH.,MH melantik ke-27 advokat. Ahli hukum kawakan ini berpesan agar seluruh Advokat yang bernaung di bawah organisasi yang dipimpinnya ini menjalankan profesinya dengan profesional dan selalu hormat kepada hakim, jaksa dan polisi.

“Selamat menyandang gelar baru. Mulai hari ini kita ini menjadi rekan sejawat. Tidak ada perbedaan antara kami di DPP, DPD, DPC. Di FERARI semua sama. Jadilah panutan bagi penegak hukum lainnya, termasuk para rekan sejawat lainnya,” ungkap Teguh Samudera.

Sementara itu, Ketua Panitia yang juga sebagai Ketua DPC FERARI Kota Medan, Ganda Marbun SH MH dalam sambutannya menerangkan tentang telah dibukanya kembali pendaftaran untuk Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) angkatan ke – II tahun 2019. Debut kedua ini, katanya, juga bekerja sama dengan Fakultas Hukum Unika St. Thomas Sumatera Utara.



Sebutnya lagi, pihaknya sudah membuka pendaftaran sejak 01 Februari 2019 kemarin hingga 17 Maret 2019 yang akan datang. “Pelaksanaan PKPA nantinya di Hotel Grand Antares di Jalan Sisingamangaraja No. 328 Medan,” ujarnya.


Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPD Ferari Sumut, Baginta Manihuruk SH yang didampingi Presiden LBH Ferari Sumut, Lindung Pandiangan SE SH MH, Ketua SBSI Medan-Deliserdang Paraduan Pakpahan, Ketua Serikat Buruh Republik Indonesia (SBRI) Sumatera Utara, Golan Hasibuan, serta sejumlah pengurus DPC FERARI se- Sumatera Utara, dan para undangan lainnya.

Terpisah, sekretaris JOIN sumut, Jonson Sibarani SH, salah seorang Advokat yang baru diangkat janji oleh ketua PT Medan mengatakan, dirinya siap menjadi garda terdepan dalam membela kepentingan hukum rekan-rekan jurnalis. Terlebih yang bernaung di bawah organisasi JOIN.

"Jurnalis online sangat rentan dengan jeratan pidana dari UU IT, termasuk KUHP. Maka di sini saya siap mengawal kepentingan hukum rekan-rekan sejawat.  Karena dunia jurnalis juga merupakan dunia saya," katanya.

Berikut nama-nama Advokat yang baru dilantik dan diambil sumpah/janji di PT Medan:
1.  Adolf Martin Tamba SH
2.   Aliando Boang Manalu.SH
3.   Apryanto Eko Saputra SH
4.   Anto Siagian SH
5.    Bamabang Hidayat SH
6.    Benson Casa Nova SH
7.    Budi Santoso SH MH
8.     Donggut Simbolon SH
9.    Efermin Gulo SH
10.  Elfinn Eduard Tanes Pasaribu SH
11.   Fajrul Alhadi SH
12.   Hasa Herwin Siahaan SH
13.   Jonson David Sibarani SH
14.   Putra Basufri SH
15.   Rondang Dame Lasmaria Aritonang SH
16.   Rosario Sianturi SH
17.   Rumondang Siregar SH
18.   Said Maulana SH
19.   Sahata Manalu SH
20.   Sonly Febrina Aritonang SH
21.   Syafrizal Hariadi Sitepu SH
22.   Suharto Butarbutar SH
23.   Tri Handayani SH
24.   Tony Antony Damanik SH
25.   Virman Yuswardi Manik SH
26.   Zainuddin Nur SH
27.   Diana SH

(Riadi/JOIN)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *