HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Masyarakat Nelayan Belawan Menyambut HPSN bersama Kapoldasu Sumut Membersihkan Persian Belawan

TARGETPATROLI.COM-BELAWAN-
Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di tahun 2019, Ditpolair Polda Sumut menggelar beberapa rangkaian kegiatan dengan mengadakan lomba memungut sampah bersama masyarakat dan juga Nelayan, Kamis (21/02/2019)sekira pukul 09.30 wib tepatnya di Terminal Pelabuhan Bandar Deli Belawan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto SH MH, Waka Polda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja beserta PJU Polda Sumut, Dirpolairud Polda Sumut Kombes Pol Yosi Muhamarta, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH, TNI AL Lantamal I Belawan, Camat Belawan Ahmad SP, Muspika plus Belawan, Ibu-ibu Bayangkari, HNSI Sumut dan ribuan masyarakat  serta insan pers.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto SH MH mengajak masyarakat Belawan agar menjadikan sampah sebagai Kontribusi untuk meningkatkan kesejahteraan.

Kapolda juga berharap kepada penampung sampah bisa menjadi koperasi yang pada akhirnya uang yang didapat dari pengelolaan sampah bisa bermanfaat untuk masyarakat. Kapoldasu pun minta kerjasamanya kepada Instansi Pemerintah maupun swasta agar menggunakan anggaran bina lingkungan, sehingga keberadaan Koperasi Sampah yang ada di Kecamatan Medan Belawan dapat memberikan nilai tambah kepada masyarakat.

“Sampah kalau dikelola sangat banyak manfaatnya, banyak orang jadi kaya dari pengelolaan sampah, dengan hidup bersih akan melahirkan kualitas hidup yang baik,” ucap Kapolda Sumut.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana Kombes Pol Yosi Muhamarta mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mendukung program pemeritah dalam pengelolaan sampah untuk hidup bersih dan sehat.


Saat berlangsungnya Lomba memungut sampah di pesisir laut Belawan
Dalam memeriahkan hari peduli sampah nasional ini juga turut diadakan kegiatan lomba membersihkan sampah yang diikuti 400 orang peserta nelayan dengan armada 100 kapal ikan nelayan dengan kapasitas 5 gross ton ke bawah dan 600 orang warga yang membersihkan sampah di kawasan pesisir yang ada di enam kelurahan Se-Kecamatan Medan Belawan. Pada lomba tersebut diberikan hadiah masing-masing sebesar Rp 5 juta untuk juara I,  Rp 3 juta untuk juara II dan juara III Rp 1,5 juta.

Pada kesempatan itu, Kapoldasu secara simbolis memberikan bantuan alat kebersihan tong sampah serta memberikan paket tali asih bagi kalangan nelayan dan Kepala Lingkungan. Hari Sampah Nasional juga ditandai dengan acara tepung tawar penerimaan kapal cepat KP 2032 untuk mendukung kegiatan operasional Ditpolair Polda Sumut.

(RIADI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *