HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kapolres Pelabuhan Belawan membuka MRSF Di Lapangan Pasar V Marelan

TARGETPATROLI.COM-MARELAN-Berlokasi di lapangan sepak bola pasar V Kecamatan Medan Marelan, Medan Sumatera Utara, Kapolres Pelabuhan Belawan menggelar Millennial Road Safety Festival yang dihadiri Wakil Wali Kota Medan Ir  H Akhyar Nasution, MSi, Minggu (3/3) sekira pukul 07.00 Wib.

Selain Wakil Wali Kota Medan, Acara juga dihadiri oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH, Kabag Ren Kompol Ilham Aceh, Kasat Narkoba AKP Edy Safari SH, Kasat Sabhara AKP Eriyanto Ginting SH, Kasat Lantas AKP MH Sitorus, Kapolsek Belawan Kompol Safarudin Tama Siregar, Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azuar SH, Waka Polsek Medan Labuhan AKP Ponijo, Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan Iptu Bonar H Pohan, Bayangkari Polres Pelabuhan Belawan, Kepala Kesyahbandaran Utama Belawan Sugeng Wibowo, perwakilan Pomal Lantamal I Belawan, perwakilan Yonmarhanlan I Belawan, perwakilan Lantamal I Belawan, Kejari Belawan, perwakilan Ditpolair Polda Sumut, Muspika Medan Labuhan, Muspika Medan Marelan, Muspika Medan Belawan, Muspika Hamparan Perak, Tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda,  generasi milenial dan ribuan masyarakat.

Diawali dengan pembukaan Millennial Road Safety Festival yang langsung dilakukan oleh Kapolres Pelabuhan Belawan dan dilanjutkan gerak jalan santai diikuti ratusan orang peserta dengan rute sepanjang sekitar 4.8 Km diiringi Marching band. Tampak juga AKBP H Ikhwan Lubis dan PJU Polres Pelabuhan Belawan dan para Muspika mengikuti gerak jalan santai tersebut.

Diketahui, usai gerak jalan santai acara pun dilanjutkan dan dimeriahkan dengan senam kolosal millenial, aksi Polisi cilik, deklarasi millenial road safety festival, drama lalu lintas, atraksi Pencak Silat, pemutaran video milenial, penampilan marching band, puisi, senam lantas, berbagai perlombaan dan lucky draw dengan sejumlah hadiah menarik seperti  sepeda motor, sepeda gunung, kipas angin serta berbagai hadiah menarik lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis mengatakan lalu lintas merupakan urat nadi kehidupan, melalui infrastruktur lalu lintas dibutuhkan sistem lalu lintas yang tertib dan lancar untuk menciptakan rasa aman, nyaman dan selamat.

“Berdasarkan data dari pernyataan WHO bahwa korban kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) ada urutan ke 5 penyebab kematian tertinggi setelah setelah penyakit jantung koroner, paru-paru, diabetes dan TBC,” kata Kapolres.

Kapolres juga menambahkan, sesuai data Bapenas tahun 2018 bahwa generasi Milineal Indonesia saat ini saat ini telah mencapai 90 juta orang. Generasi Milenial generasi muda yang dianggap spesial. Karena generasi ini lebih berbeda dari generasi sebelumnya, apalagi dalam hal, yang berkaitan dengan teknologi. Generasi  tersebut memiliki mobilitas tinggi di jalan raya dan menyebabkan korban kecelakaan masih didominasi oleh kaum muda yang masih Milenial.

“Saya ingin mengingatkan kita semua bahwa kecelakaan lalu lintas bukan semata-mata karena takdir, kecelakaan lalu lintas yang sudah terjadi selalu didahului oleh adanya pelanggaran lalu lintas,” lanjut Kapolres sembari berpesan berdoa dahulu sebelum berkendaraan sebagai salah satu poin penting untuk terhindar dari kecelakaan, patuhi peraturan lalu lintas yang ada serta bersikap sopan santun dan saling menghargai sesama pengguna jalan.
(RIADI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *