HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ketua LI-TPK-ANRI, Bambang S, SH : "Kapolri Harus Mempertahankan Irjen Pol. Agus Andrianto, SH, MH Sebagai Kapolda Sumut. Kita Harus Dukung Co media Bu

TARGETPATROLI.COM-MEDAN-
Kemunculan pernyataan Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Syafi'i atau yang juga akrab disapa Romo mengaku akan merekomendasikan pencopotan terhadap Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, ke komisinya, yang disampaikannya, saat beorasi pada aksi damai Aliansi Umat Islam Bersatu di depan Kantor Walikota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Sumatera Utara, pada hari Jumat (01/03/2019) lalu, yang tayang dibeberapa media online, ditanggapi berbagai kalangan yang menilai Muhammad Syafi'i (Romo) terlalu emosional.

Menanggapin desakan anggota Komisi III DPR RI yang akan merekomendasikan mencopot Kapolda Sumut, membuat ketua LI-TPK-ANRI (Lembaga Investigasi Tindak Pidana Korupsi Aparatur Negara RI), Bambang S, SH angkat bicara. Disela sela rapat diruang kerja kantornya di Bilangan Jakarta Timur ketika dihubungin wartawan ke handphonenya pada hari Sabtu (02/03/2019) Bambang S.SH menyatakan sikapnya mendukung kinerja Kapolda Sumut yang barani mengungkap beberapa kasus di Sumatera Utara.

"Muhammad Syafi'i terlalu emosional. Apa sebenarnya yang membuat Muhammad Syafi'i sampai mengeluarkan pernyataan yang seperti itu. Sampai sampai mau membawa ke Komisi III DPR RI. Ada apa...?", tanya Bambang heran.

"Sampai saat sekarang ini Kapolda Sumut itu sangat sangat peka terhadap setiap permasalahan yang sedang terjadi. Seperti masalah nelayan tradisional (disaat beliau baru menjabat sebagai Kapolda Sumut), abang abang pengemudi betor dan banyak lagi", kata Bambang.

Ditambahkan Bambang, kedekatan Kapolda Sumut juga kepada hampir kesemua kalangan, ataupun elemen, maupun profesi tidak perlu diragukan. "Nyaris tidak ada jarak dilakukan Kapolda Sumut", tandas Bambang.

Pemilik media online, Pemimpin Redaksi SKPK surat kabar Pemberantas Korupsi , yang juga berprofesi sebagai advocad ini juga melihat, kinerja pria berkumis dan berpangkat bintang dua dipundaknya tersebut sangat dekat dan akrab dengan wartawan. Dalam setiap acara ataupun kinerja pasti mengikut sertakan wartawan.

Dalam acara keagamaan, olahraga, seni, budaya Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto, SH, MH ikut berperan aktif.

"Kepada Bapak Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D diharapkan agar tetap mempertahankan Irjen Pol Drs Agus Andrianto, SH, MH sebagai Kapolda Sumut. Jadi, kita harus sama sama mendukung kinerja Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Agus Andrianto, SH, MH serta jajarannya. Kapolda Sumut harus konsentrasi dalam mengatasi beberapa permasalahan, jadi tolong jangan ganggu Kapolda Sumut. Apalagi ini menjelang pesta demokrasi (pemilu), agar Sumatera Utara tetap kondusiv", ujar Bambang S, SH mengakhiri pembicaraan.
(RIADI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *