HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Rapat Tekhnis TIMPORA Digelar Kantor Imigrasi Kelas ll Medan

TARGETPATROLI.COM-MEDAN-Kantor Imigrasi Kelas II Medan, Rabu (19/3/2019) menggelar Rapat Teknis Tim Pengawas Orang Asing (Timpora) di Hotel Miyana jalan H Anif No. 28 samping Gerbang Tol Cemara Medan.

Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) dibuka oleh Kepa─║a Divisi Keimigrasian Sumut Icon Siregar didampingi Kakanim Kelas II Belawan Samuel Toba dan juga dihadiri dari 25 intansi Sipil TNI Polri .

Dalam sambutan dan juga paparannya Kepala Divisi Keimigrasian Sumut terkait isu Terkini agar Timpora nantinya dapat memberikan informasi Informasi tentang Warga Negara asing. “Sekarang ini Timpora telah dibentuk di kota medan seperti di Kantor Imigrasi TPI Polonia, di kantor Imigrasi Khusus TPI Medan dan di Kantor Imgrasi Kelas II TPI Belawan yang telah ada Sekretariat Timpora nya” ucap Icon Siregar.

Dan juga isu isu dari Imigrasi kelas II TPI   Belawan seperti Imigran gelap  ,Ilegal Fishing , Pengungsi Rohingnya dan seperti Pengungsi Myanmar dari Aceh yang melarikan diri akhirnya di ambil oleh Kantor Imigrasi Belawan.

Lanjut Icon siregar mengenai Keppres No 125 Tahun 2018 yang membuat para pengungsi diserahkan ke Pemda setempat. “WNA di Indonesia, mengenai izin tinggal nya dan Timpora juga harus memberikan informasinya tentang WNA tersebut” ujarnya.

Dijelaskannya mengenai Rekrutmen TKI Yang Non Prosudural Imigrasi Perlu Kewaspadaan dengan peningkatan dalam wawancara untuk bulan Januari s/d Maret 2019 telah 15 permohonannya di tolak atau dicansel dengan dasar alasan tidak bisa menjawab pertanyaan dari petugas dan lain-lain.

Merea menganjurkan kepada para Camat yang warganya meminta surat untuk kerja Ke Luar negeri agar lebih selektif dan juga mengenai isu Narkoba dan Teroris

Dijelaskannya seperti yang baru baru ini terjadi warga Banglades sebanyak 288 orang yang di jemput oleh Polri dan Imigrasi.

Menyangkut isu WNA dengan E KTP, Imigrasi Belawan perlu mencermatinya dan tingkatkan komunikasi, dengan Informasi yang sehat agar hasilnya yang sehat juga. .
Dia menyarankan membuat Grup Whats App dengan intansi lain agar lebih cepat informasinya sambil mengingatkan kembali,  tingkatkan komunikasi dengan informasi yang sehat dengan hasil yang sehat juga.

(RIADI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *