HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

AKP MH Sitorus : Patuhi Peraturan Lalu Lintas Demi Keselamatan Bersama

Belawan Dalam rangka Operasi Keselamatan Toba 2019 yang dilaksanakan mulai 29 April 2019 sampai dengan 12 Mei 2019, Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP MH Sitorus SH  memberikan himbauan kepada para pengguna jalan agar mematuhi peraturan lalu lintas.

Kasat menghimbau kepada masyarakat untuk melengkapi surat-surat kendaraan serta mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama di jalan raya. “Baik pengendara sepeda motor dan mobil harus membawa SIM dan STNK kendaraannya,” tegas Kasat saat ditemui wartawan diprogram Talk Show Radio 96,3 FM Medan, Selasa (30/4/2019).

Dikatakannya, bahwa keselamatan dalam berkendaraan bukan tergantung orang lain, melainkan dari diri kita sendiri. Parkir dibadan jalan juga menyebabkan kemacetan lalu lintas dan menyebabkan kecelakaan. Jadi demi keselamatan bersama patuhilah peraturan lalu lintas di jalan raya.

“Hormati para pengguna jalan dan jangan saling menyalip serta patuhi peraturan berlalu lintas, seperti berhenti di belakang garis lampu merah,” kata AKP MH Sitorus.

Dalam Operasi Keselamatan Toba 2019 ini, masih kata Kasat Lantas, mengutamakan Preemtif dan Preventif yaitu berupa Binluh dan Dikmas Lantas. Untuk sepeda motor diwajibkan sebelum berkendara harus mengenakan helm dan kaca spion. Sedangkan untuk pengendara mobil harus gunakan safety belt (sabuk pengaman) sebelum berkendara.

“Adapun target dalam Operasi Keselamatan Tahun ini yakni pengguna Jalan yang menggunakan handphone, pengendara melawan arah jalan, anak dibawah umur yang mengendarai kenderaan, mengendarai kendaraan berbonceng tiga, mengendarai kenderaan sepeda motor dan betor yang tidak menggunakan Helm serta pelanggaran lalu lintas lainnya,” tutup Kasat Lantas mengakhiri.

(Riadi/Ridwan)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *