HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diduga Limbah B3 Di Gunakan Untuk Penimbunan Lahan Di Kecamatan Medan Marelan Terkesan Di Biarkan

TARGETPATROLI.COM-MARELAN- Bertempat di Lahan Kosong milik pengusaha Tioghoa diduga lahan tersebut dijadikan tempat limbah B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun) masih dipertanyakan,Lahan tersebut beralamat di Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Sumatera Utara.

Hasil monitoring di lokasi, Kamis (04/04/2019)sekira pukul 12.30 wib, banyaknya tumpukan-tumpukan batu bata diduga limbah B3 yang berlokasi di pemukiman warga hingga saat ini terkesan dibiarkan. Saat para awak media melakukan investigasi, salah seorang warga sekitar mengatakan bahwa limbah tersebut milik salah satu perusahaan (Pabrik) yang berada di Kawasan Industri Medan.

Berdasarkan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup (PPLH) diatur dalam undang-undang nomor 32 tahun 2009 Pasal 1 ayat (2) dan dipasal 97 diatur mengenai sanksi pidana. Secara hirarki Undang-undang tersebut mengacu pada Peraturan Pemerintah nomor 101 tahun 2014 tentang pengelolaan limbah B3.

Namun perlu diketahui, untuk mengetahui limbah tersebut perlu dilakukan uji lab. Membuang limbah tidaklah sembarangan, harus ada izin penanganan, pengelolaan dan izin penampungan.

Hal tersebut, membuat warga merasa resah dan berharap Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara melakukan evaluasi serta menindak tegas pelaku pembuangan limbah, guna kenyamanan dan kesehatan warga sekitar.

(RED)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *