HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kepala Syahbandar Sugeng Wibowo Pimpin Patroli Pengawasan Perairan di Pelabuhan Belawan bersama para pejabat utama

TARGETPATROLI.COM-BELAWAN-Untuk menjaga kondusifitas keamanan dan keselamatan pelayaran, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan melalui Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan (KSU Belawan) melaksanakan Patroli Pengawasan Perairan di Pelabuhan Belawan, Selasa (2/4) pagi sekira pukul 09.00 Wib.

Kegiatan Patroli ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan Sugeng Wibowo yang didampingi Kabid Penjagaan Patroli dan Penyidikan Andi Fiardi, Kasi Penjagaan Adi Affandi, Kasi Penunjang Keselamatan dan Penyidikan Bustan, Kasi Patroli Anis Faridi, Kasi Layak layar Benyamin Rici, Kasubbag Umum dan Humas Wandes T R.

Dalam wawancaranya, Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan Sugeng Wibowo mengungkapkan tujuan kegiatan patroli ini adalah untuk memastikan keamanan kondisi perairan di Pelabuhan Belawan.

Menurut Sugeng, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dan koordinasi dengan Instansi Pemerintah terkait juga masyarakat dalam rangka menuju Green Port (Penerapan Pelabuhan Berwawasan Lingkungan) dan Keamanan serta Keselamatan Pelayaran di Pelabuhan Belawan. “Kita sudah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan para stakeholder yang ada di Pelabuhan Belawan guna mewujudkan Pelabuhan yang bersih dan indah,” urai Sugeng Wibowo.

Lebih lanjut Sugeng menambahkan, untuk kedalaman laut di Perairan Pelabuhan Belawan yang rata-rata sudah memadai dan demi kemajuan Pelabuhan Belawan perlunya kerjasama yang baik antar Instansi. Sedangkan untuk alur Kapal Niaga dan Kapal nelayan alurnya sudah ada dan rambunya pun sudah memadai.


Kekompakan bersama para Kabid KSU Belawan
“Dengan pihak PT. Pelindo I Belawan dan Bea Cukai Belawan serta Otoritas Pelabuhan Belawan juga stakeholder lainnya kita sudah saling komunikasi dan koordinasi tentang bangkai-bangkai kapal yang sudah tak layak pakai. Setidaknya dikondisikan sesuai prosedur yang ada,” lanjutnya.

Tampak juga hadir dalam kegiatan yaitu Koordinator Deni Edy Syahputra, Kanit Provos Suratmin, Seksi Penjagaan M.Irda Afriza, Staf KSU Belawan dan Insan Pers.
(RIADI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *