HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Wakapolres Belawan Mendampingi Personil Polda Sumut Ngecek Langsung Rekapitulasi Surat Suara Pemilu Di Wilhum Polres Pelabuhan Belawan

TARGETPATROLI.COM-BELAWAN-
Sejumlah penjabat utama Polda Sumatera Utara melakukan kunjungan langsung ke tiga lokasi kantor Camat yang sedang melaksanakan sidang pleno rekapitulasi atau penghitungan surat suara hasil pencoblosan Pemilu 2019 di wilayah Medan Utara,Senin (22/4/2019) sekira pukul 10.15 Wib.

Pantauan awak media dalam kunjungan tersebut nampak hadir Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Eko Kristianto sebagai Pamatil di wilayah Medan Utara dan beberapa penjabat Poldasu lainnya.

Kedatangan rombongan penjabat utama Polda Sumatera Utara itu di sambut oleh Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Raharja SH SIK di dampingi Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH SIK MH,Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Belawan AKP Eriyanto Ginting S.Sos.


Maksud dari kunjungan sejumlah penjabat utama Polda Sumatera itu bertujuan untuk memantau secara langsung prihal kondusifitas terkait situasi dan kondisi keamanan jalannya penyelenggaraan rapat pleno rekapitulasi surat suara hasil Pemilu 2019 yang di gelar di tiap-tiap Kecamatan.

Pertama rombongan penjabat utama Polda Sumatera Utara mengunjungi kantor Camat Labuhan Deli yang terletak di jalan Veteran Desa Helvetia Kecamatan Labuhan Deli,Sumatera Utara.

Dalam persinggahannya Irwasda Polda Sumut sempat berbincang dengan ketua Panitia Pemilihan Kecamatan Labuhan Deli dan beberapa petugas PAM Pemilu dari satuan Koramil,Kodim dan Marinir.

Setelah melakukan pemantauan keamanan penyelenggaran sidang pleno di kantor Camat Labuhan Deli kurang lebih 1 (satu) jam,selanjutnya rombongan penjabat Polda Sumut bersama Wakapolres Pelabuhan Belawan dan Kapolsek Medan Labuhan melakukan peninjauan keamanan berjalannya sidang pleno rekapitulasi yang ada di kantor Camat Medan Marelan yang berlokasi di jalan Rahmad Buddin.

Masih seperti yang sama peninjauan situasi keamanan sidang pleno di kantor Camat Labuhan Deli,di kantor Camat Medan Marelan ini juga para Pju Polda Sumut yakni Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Eko Kristianto sempat berbincang dengan ketua PPK Medan Marelan Silman Sirait SH.

Di kantor Camat Medan Marelan ini rombongan Pju Polda Sumut di sambut perwira pengaman wilayah (Pemawil) yakni Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan AKP Edi Safari SH dan Kasat Intelkam Iptu Sutarjo B I Manullang.

Sekitar 30 menit kemudian setelah sempat berfoto bersama dengan para petugas PAM sidang pleno dan para petugas PPK,rombongan Pju Polda Sumut melanjutkan perjalanan untuk meninjau jalannya sidang pleno yang berlangsùng di kantor Camat Medan Labuhan yang berada di jalan Kol.Yos Sudarso Km.15.5 Kelurahan Besar.


Sesampainya di kantor Camat Medan Labuhan rombongan Pju Polda Sumut di sambut Pamawil Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Jerico Lavian Chandra SH SIK beserta Kanit Reskrim Iptu Rudi Hartono SIP.

Hal yang sama juga di lakukan oleh Irwasda Polda Sumut sempat melakukan bincang-bincang dengan Camat Medan Marelan Arrahmaan Pane di dampingi Sekcam Medan Labuhan beserta ketua PPK Medan

Usai menerima kunjungan rombongan Pju Polda Sumut,Camat Medan Labuhan Arrahmaan Pane yang sempat di wawancarai wartawan mengatakan sampai hari Senin 22 April hari ke tiga sidang pleno rekapitulasi di dua Kelurahan berjalan lancar dan kondusif.

"Alhamdulillah...sudah dua Kelurahan yang di hitung surat suaranya dalam sidang pleno rekapitulasi ini berjalan lancar dan aman berkat kerjasama yang baik antara saksi,PPK dan petugas PAM sidang pleno," ungkap Arrahmaan Pane.

Di tambahkan Arrahmaan Pane,Irwasda Polda Sumut berpesan agar di Kecamatan Medan Labuhan selalu menjaga keamanan yang kondusif

Dalam keterangan persnya,Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto menjelaskan bahwasanya Irwasda Polda Sumut bahwasanya yang menjadi "Atensi" utama dari kunjungan Irwasda dan Tim adalah masalah keamanan agar bagaimana dari sidang pleno ini dapat berjalan lancar dan aman.

"Atensi utama Irwasda dan tim yakni masalah keamanan berjalannya sidang pleno ini dengan lancar dan aman.Dan kami sebanyak 20 orang bertugas secara full dari petugas kepolisian bekerjasama sama dari personil Marinir,Pomal dan Kodim melakukan pengamanan selain kotak suara juga mengamankan jalannya sidang pleno kedepannya lebih kondusif lagi," beber Rosyid.

Masih menurut Rosyid Hartanto," ada 100 (seratus) orang personil yang di turunkan untuk mengamankan jalannya sidang pleno,dan pengamanan kotak suara sampai pengirimannya ke KPUD," tutup Rosyid mengakhiri.(RIADI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *