HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Dalam Memajukan Medan Utara,Presidium KAAMU Berdialog Dengan Tokoh Medan Utara




TARGETPATROLI.COM-MEDAN-Sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya, ternyata Medan memiliki banyak segudang persoalan yang dikeluhkan masyarakat, khususnya di Medan bagian Utara yang terdiri dari empat Kecamatan meliputi yakni Medan Belawan, Medan Labuhan, Medan Marelan dan Medan Deli.

Dalam hal ini, Presidium KAAMU (Kami Aliansi Masyarakat Medan Utara) terus melakukan komunikasi dengan para tokoh yang berada di Medan Utara guna menggali potensi para tokoh yang serius membangun Kota Medan khususnya Medan bagian utara. Disini, Presidium KAAMU menyampaikan pandangan yang penting menjadi catatan Kota Medan.

Kali ini, Jumat (21/6/2019) bertempat di Home Coffee jalan Kapten Rahmad Buddin Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan, Presidium KAAMU mengadakan diskusi dengan Surianto,SH yang lebih akrab disapa Butong, salah satu tokoh masyarakat Medan Utara.

Menurut Presidium KAAMU, selain tokoh masyarakat, Butong yang juga saat ini sebagai Anggota DPRD Kota Medan, selalu menampung aspirasi dari masyarakat dan mampu menjalin keakraban dengan seluruh kalangan masyarakat yang berada di Medan Utara.

Dalam penyampaianya, Presidium KAAMU mengatakan beberapa permasalahan di Medan Utara yang hingga saat ini belum selesai, diantaranya banjir, kemiskinan dan kesejahteraan masyarakat.

“Bagaimana membuat rumah kita dalam tahap porsi nyaman, enak dan tenang. Sudah sewajarnya kita cari alternatif sosok tokoh dari Medan Utara untuk memimpin Kota Medan yang benar-benar serius menyelesaikan permasalahan di Medan Utara ini,” kata Drs. Alinafiah Marbun salah seorang dari Presidium KAAMU dalam diskusi ringan tersebut.

Menyikapi hal tersebut, Butong mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasinya kepada Presidium KAAMU yang serius memperjuangkan kepentingan masyarakat Medan Utara.

Angka kemiskinan di Medan Utara masih tinggi, ini karena faktor masalah pendidikan dan resapan tenaga kerja yang belum diperoleh secara maksimal untuk masyarakat di Medan Utara. Hal ini dikatakan Surianto, SH., yang akrab disapa Butong dalam diskusi bersama Presidium KAAMU.

Lanjut anggota DPRD Kota Medan dari fraksi Partai Gerindra ini, penanggulangan kemiskinan dan kesejahteraan masyarakat perlu dilakukan peningkatan taraf hidup di masyarakat. Misalnya, pendidikan, pekerjaan, modal usaha, lingkungan sehat serta lingkungan aman dari ancaman kekerasan dan kehidupan sosial ekonomi.

“Bagaimana kemiskinan dan kesejahteraan masyarakat bisa teratasi, bila taraf hidup ini tidak diprioritaskan. Untuk itu kita berharap agar Pemerintah lebih serius dan spesifik mengurangi kemiskinan di Kota Medan khususnya di Medan bagian utara,” ujar Butong.

Butong meminta kepada masyarakat untuk ikut mengawasi proses perencanaan, pelaksanaan pengawasan dan evaluasi dalam program kesejahteraan masyarakat dan  penanggulangan kemiskinan.

Ia juga berharap agar Pemerintah segera memprioritaskan anggaran pembangunan di kawasan Medan Utara. “Khususnya proyek penanganan banjir. Sebab banyak fasilitas penting di kawasan Medan Utara tidak bisa digunakan lagi sehingga tidak mampu mengatasi setiap datangnya banjir,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Butong juga mengaku mengapresiasi respon Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi yang proaktif dalam menyikapi masalah banjir.

“Kita harapkan kondisi yang dihadapi masyarakat Medan Utara bisa segera diatasi Pemprovsu yang saat ini dibawah kepemimpinan Gubsu Edy Rahmayadi dan Wagubsu Musa Rajekshah,” tambah salah satu tokoh masyarakat Medan Utara ini.

Diakuinya, dalam diskusi tersebut Butong lebih banyak mendengar dan menerima masukan khususnya bagaimana Medan Utara yang pluralis bisa dibangun menjadi daerah yang lebih maju di kemudian harinya.

“Rasa kebersamaan serta memiliki rasa gotong royong dibangun melalui pertemuan dan diskusi, karena itu menjadikan modal utama dalam membangun Medan Utara,” urainya.

Kemudian, Presidium KAAMU menambahkan bahwa pada diskusi tersebut menyatukan visi dan misi dalam membangun Medan Utara lebih maju dan berkembang.

Oleh karena itu, dengan kehadiran Surianto, SH., alias Butong selaku salah satu tokoh masyarakat Medan Utara memiliki andil yang besar guna memberikan teladan untuk kehidupan masyarakat. Sehingga selain situasi kondusif bisa didapatkan suasana yang aman dan damai pun bisa tercipta di Medan Utara.

“KAAMU bersama tokoh masyarakat Medan Utara akan memaksimalkan peran masing-masing dalam memberikan kontribusi yang saling bersinergi di Medan Utara,” ungkap Presidium KAAMU.

Dalam pertemuan tersebut, Presidium KAAMU meminta kesediaan Surianto, SH., (Butong) maju menjadi Calon Walikota Medan di pilkada tahun 2020 mendatang.

(RIADI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *