HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Guna Keindahan dan Ketertiban Kota Belawan, Petugas Gabungan Tertibkan Lapak Jualan di Sepanjang Jalan Terminal Bandar Deli Belawan

TARGETPATROLI.COM-BELAWAN-Petugas gabungan dari PM, POMAL TNI AL, Marinir, polisi, Satpol PP dan Kepala Lingkungan di Kecamatan Medan Belawan membongkar lapak berjualan milik warga yang berada di seputaran Terminal Bandar Deli Belawan dan Jalan Stasiun serta di sepanjang Jalan Sumatera pada Selasa pagi (18/06/2019).

Sebelum petugas melaksanakan penggusuran tempat berjualan milik warga, petugas gabungan melaksanakan apel di kantor Camat Belawan. Usai apel petugas membubarkan diri dan masing masing petugas langsung menuju kelokasi penggusuran.

Petugas gabungan yang dipimpin Kompol H Erinal SH dari Polres Pelabuhan Belawan langsung membongkar lapak lapak pedagang disepanjang Jalan Stasiun hingga kedepan Terminal Bandar Deli Pelabuhan Belawan.

Salah seorang pedagang makanan dan minuman, Br Sihombing saat lapaknya digusur petugas melawan dengan alasan bahwa penggusuran tersebut pihak pedagang tidak diberitahu baik secara lisan maupun tulisan.

"Kami merasa kecewa berat dan menuding bahwa petugas gabungan tersebut berkerja asal asalan saja tidak memikirkan nasib Rakyat kecil seperti kami-kami ini,"ucapnya.

Namun petugas menghiraukan protes itu. Mereka langsung membuka tenda tenda yang dipasang pemiliknya dan reaksi tersebut membuat Br Sihombing marah dan langsung mencaci maki petugas dengan kata kata kotor.

Boby selaku Kasi Sanpras Kecamatan Medan Belawan mengatakan,pembongkaran lapak lapak pedagang disepanjang Jalan Stasiun hingga ke Jalan Sumatera Belawan telah sesuai Protap bahwa sepanjang Jalan hibgga kedepan Terminal Bandar Deli Pelabuhan Belawan harus bersih dari lapak pedagang.

"Jika sepanjang Jalanbini tidak bersih dari lapak lapak pedagang dan parkir mobil liar maka Jalan ini akan macet dan membuat pemandangan tidak nyaman.Bila lapak lapak pedagang yang telah digusur oleh petugas gabungan dan kembali lagi melakukan perdagangan ditempat ini maka akan kami gusur kembali dan nantinya ditempat ini akan dijaga petugas Satpol PP dab petugas dari Kepolisian dan Kepala Lingkungan,"sebutnya. (RIADI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *