HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kapolres Belawan Pendonor Pertama Baksos Donor Darah Jelang HUT Bhayangkara Ke 73 Tahun 2019

Ket Foto:Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH saat akan mendonorkan darahnya.
(willis)


TARGETPATROLI.COM-BELAWAN-Polres Pelabuhan Belawan melakukan Bhakti Sosial berupa Donor Darah menjelang HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019. Kegiatan sosial yang digelar adalah pengobatan gratis dan donor darah pada Minggu (30/6/2019) sekira pukul 09.00 Wib s/d selesai.

Rangkaian kegiatan sosial pengobatan gratis digelar di rumah singgah sahabat polisi dan kegiatan donor darah di halaman rumah Dinas Kapolres Pelabuhan Belawan Jalan Veteran Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan, Medan Provinsi Sumatera Utara.

Kegiatan pengobatan gratis dan donor darah yang dilaksanakan oleh Polres Pelabuhan Belawan bekerja sama dengan Yayasan Lion Club guna menyuplai darah bagi masyarakat (pasien) yang membutuhkan.

Ket Foto :Cek Tekanan Darah sebelum Pendonoran Darah di lakukan.

Sebelum pelaksanaan donor darah diawali dengan pengecekan tekanan darah dan Hb darah. Setelah diketahui tidak ada masalah dengan tekanan darah dan Hb, dilanjutkan dengan proses pengambilan darah.

Dalam hal ini, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP. H. Ikhwan Lubis, SH,MH., memimpin kegiatan dan menjadi pendonor pertama yang selanjutnya diikuti pendonor lainnya dari personil Polisi, masyarakat serta para insan pers.

“Semoga darah donor ini dapat membantu saudara-saudara kita yang sedang sakit yang membutuhkan darah, dan mengingat kegiatan donor darah ini sangat penting, karena satu tetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi kemanusiaan,” ujar AKBP. H. Ikhwan.

Kapolres juga menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke 73 tahun 2019, dan kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian Polres Pelabuhan Belawan kepada masyarakat yang membutuhkan darah.


Ket Foto : Animo Masyarakat yang suka rela mengikuti Bakti Sosial Donor Darah


Ia juga mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dari HUT Bhayangkara ke-73 yang dilakukan

Sementara itu, Camat Belawan, Ahmad SP mengapresiasi adanya kegiatan pengobatan gratis bagi masyarakat Belawan yang tergolong mayoritas masih miskin atau terdata bekisar 12 ribu orang penerima PKH khusus di Kecamatan Medan Belawan.

“Kita berterima kasih pada Kapolres Pelabuhan Belawan dan Lion Club yang telah mengadakan kegiatan pengobatan gratis bagi ribuan warga Belawan ini,” ucap Camat.

Perlu diketahui, Kegiatan sosial ini menarik antusias ratusan masyarakat di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan khususnya warga Belawan, untuk turut serta mengikuti kegiatan tersebut. Tak sedikit pula, masyarakat mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Polres Pelabuhan Belawan menyangkut kegiatan pengobatan gratis dan donor darah ini.(willis)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *