HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kapolres Belawan dan Camat Menghadiri Festival Bedug Takbir Yang Berlangsung di Halaman Terminal Penumpang Bandar Deli


TARGETPATROLI.COM-MEDAN-Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH dan Camat Medan Belawan Ahmad SP menghadiri Festival Bedug Takbir yang berlangsung di Halaman Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan, Jalan Stasiun Belawan, Sabtu (10/8) malam.

Acara yang digelar Forum Ormas Islam Peduli Belawan bersama PT Pelindo tersebut dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H.

Festival bedug yang diikuti sebanyak 37 peserta dengan kategori anak-anak dan remaja tersebut dihadiri ratusan warga Belawan turut serta meramaikan dan memeriahkan acara yang sejak awal diiringi lantunan suara takbir tersebut.

Camat Medan Belawan Ahmad mengapresiasi digelarnya kegiatan tersebut dan mengatakan kegiatan ini semakin menumbuh kembangkan rasa cinta sekaligus semangat para kaum muda dalam menyambut dan memeriahkan datangnya Hari Raya Idul Adha 1440 H.

Selain itu juga sebagai wadah untuk melatih dan membiasakan diri agar dapat memukul bedug dengan baik dan sempurna sebagai salah satu alat yang digunakan dalam kegiatan keagamaan khususnya.

"Alhamdulillah, malam ini kita semua dapat berkumpul di tempat yang berbahagia ini dalam rangka menghadiri festival bedug takbir. Malam ini begitu istimewa, karena sekaligus kita semua dapat melaksanakan takbiran bersama menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H. Semoga semangat bertakbir sejalan dengan semangat kita berbuat yang terbaik bagi Kota Medan khususnya untuk Kecamatan Medan Belawan," kata Ahmad.

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis juga mengaku senang dengan adanya  kegiatan tersebut.

Diharapkannya, acara dengan nuansa Islami tersebut dapat membentuk warga Kecamatan Belawan khususnya kaum muda menjadi insan yang memiliki sifat yang peduli, ikhlas dan santun. Terlebih berkontribu si dalam menciptakan rasa aman dan nyaman di Kecamatan Belawan.

"Melalui acara ini, kami berharap seluruh warga khususnya para remaja dan pemuda dapat menanamkan rasa cinta kasih, kepedulian serta rada ikhlas yang besar seperti halnya yang dicontohkan Nabi Ibrahim AS. Dengan rasa ikhlas yang besar, kita akan dapat berbuat yang terbaik demi terciptanya rasa aman dan nyaman di Kecamatan Medan Belawan," ungkapnya.

Acara yang dimulai pukul 21.00 WIB tersebut berlangsung lancar dan meriah. Pembukaan acara ditandai dengan pemukulan bedug yang dilakukan Kapolres Pelabuhan Belawan bersama Camat Medan Belawan. Seluruh peserta dan tamu undangan tampak antusias mengikuti jalannya acara hingga selesai. (Willis)


Newest
You are reading the newest post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *